[REVIEW] Marina Compact Powder

Saturday, January 14, 2017

Catatan : Review ini ditulis setelah sembuh dari sakit, jadi muka agak nggak karuan, maafkan.

Haluw gaes, How’s 2017 going? Sebenernya agak telat sih kalau mau ngreview product ini, karna ini bukan termasuk product baru. Dan udah direview banyak beauty blogger. But, still here is my honest review





1. Packaging

Comes with a girly package. Dominasi warna pink tua dan putih. Mungkin karna memang pangsa pasar Marina itu untuk ABG jadi kemasan yang ditampilkan pun lebih kearah teenager. Kemasannya lucu, dan informative, dan tertulis kandungan apa aja didalem bedaknya, berapa gram dll semua disebutkan didalam kemasanan kardusnya.

Sedangkan bedaknya sendiri juga senada sama kardusnya, dengan nama brand Marina diatas bedaknya, kesannya simple, dan cute, terus dibelakangnya ada informasi warna bedak, juga informasi produksi, berapa gram dll.

Jujur aku lebih suka sama kemasan lama Marina yang tutupnya berbentuk bundar dan berwarna pink muda, terkesan lebih imut aja sih, tapi bukan berarti packaging yang sekarang jelek, masalah selera aja. Untuk kacanya juga lumayan lah, nggak terlalu besar, tapi cukup untuk ngaca atau kalau mau touch up.



2. Tekstur dan Warna


(Warna yang aku pilih : 11 Ivory)
Aku nggak tau Marina ngeluarin berapa warna, cuma waktu suruh milih di Alfamart aku dikasih dua pilihan yaitu peach dan ivory, aku pilih ivory yang lebih gelap untuk kulitku. Waktu diswatch sih keliatan terlalu putih, apalagi ditangan, tapi kalau udah diaplikasihkan diwajar warnanya jadi senada sama mukaku, mungkin karna agak putih sedikit, jadi wajah terkesan fresh.

Untuk teksturnya sendiri, aku suka. Aku emang lebih suka bedak yang bener-bener bedak tanpa coverage (foundation). Jadi kalau kita sebelumnya pakai foundation atau BB krim nggak masalah, nggak keliatan kaya dempulan banget.


(Perbandingan sebelum dan sesudah memakai Marina Compact Powder *Pardon my kasur face)

Jadi memang tujuan compact powder itu cuma mattifying, nggak namabah coverge. Bisa diliat rednessku masih keliatan, dan maafkan kantong mata yang nggak tau diri, dikarenakan kurang tidur dan kurang minum air, hehe.

3. Harga

Bahagianya adalah, haganya ramah banget banget banget banget dikantong. Kasih 20.000 kekasir pun pasti dapet kembalian. Aku beli di Alfamart waktu itu lagi promo, sehagara Rp. 17.900 dan gratis 1 bedak Maria Compact powder juga. Jadi sekarang aku punya 2 bedak Marina. Hahahaha lumayan lah, nggak beli bedak selama 4 bulan. Wkwkwk.


4. Ketahanan

Untuk ketahanannya sendiri aku nggak perhatiin sih, karna emang jarang ngaca dan touch up, juga karna aku naik motor pasti kepanasan, ya standar bedak aja sih. Mungkin 3-5 jam udah nggak ada warnanya, tapi masih matte. Bukan death matte ya, matte wajar sih.


Overall aku suka sama bedak ini, selain karna ringan, dan nggak kerasa kaya bedakan banget. Bedak ini baunya nyengat banget, buat yang sensitif hidungnya aku saranin sih jangan pakai. Tapi kalau udah diaplikasikan ke wajah baunya udah ilang kok. Dan dengan harga segitu, dapet bedak dengan kualitas yang bagus itu kaya surgeeeee banget.


RATING : 3.5 / 5


Tertarik? 
 
 
Beli DI SINI

You Might Also Like

3 Comments

  1. lol muka lo kayak taplak bekas

    ReplyDelete
  2. Aaku juga suka marina ini mbak ca tapi pakenya yg peach. ga seluruh muka sih, biasanya aku pake krim dl baru pake ini, dr pagi sampek sorean gt dia masih stay warnanya (kalau lg ga sholat ya, kan ga wudhu) hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dita.. Namanya juga anak kos. Kalo nemu yg murce dan bagus tuh surgeee

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images