[REVIEW] (Paguyuban Kulit Kering) Ayo Cobain, Hada Labo Seri Gokujyun

Tuesday, August 21, 2018

Jadi setelah pulang ke Jogja beberapa waktu yang lalu, my skin have never been better than ever, mungkin karna air di Jogja juga ngaruh ya. Tapi ya minusnya balik Jogja tuh kulit aku semakin gosong dan emang Jogja puuuanas banget sih, ditambah sekarang Jogja makin ramai, makin banyak hotel.

 

Akhirnya pas balik lagi ke Cikarang kulit aku rasanya bagus banget mulus nggak gradakan, tau kan ya gradakan karna terlalu kering sampai kulitnya ada yang ngelupas. Tapi setelah sebulan di Cikarang kulitku tambah kering lagi, sampe ngelupas lagi karna udah pakai air Cikarang lagi. Bingung dah tu, mau pakai apa lagi nih. Wardah yang aloe udah, Nature Republic aku kebetulan udah habis, kalau beli harus lewat online. Putar otak nih, masa harus ke dokter lagi, selain mahal juga kalau berhenti ntar geradakan lagi.


Akhirnya searching di internet, product apa yang bagus buat kulit kering, aman, dan offline tanpa harus nunggu paket datang. Akhirnya nemu post tentang Hada labo yang varian Gokujyun untuk kulit kering karna tulisan dikemasannya Ultimate Moisturizing.

 

Pada tahap pencarian (halah) yang bikin aku kayanya pengen cobain product ini adalah karna ada kandungan hyaluronic acid, yang sepengetahuanku sih emang ditujukan untuk melembabkan. Ditambah jargon andalan Hadalabo adalah fragnance and colorant free, alias tanpa parfum dan pewarna yang sebenernya bukan bahan penting dalam kandungan skin care. Jadi cocok untuk kulit keringku yang kalau dalam keadaan super kering, kulitku gampang merah dan sensitive banget sampe kadang kalau siang hari tuh perih karna ngelupas (I know it sounds awful). 


(Starter Pack Gokujyun)


Aku emang awalnya sengaja beli yang starter pack karna biar nggak rugi kalau nanti nggak cocok (maklum anak kosan). Dalam satu kemasan dus kecil itu udah ada facial wash, hydrating toner a.k.a lotion, dan moisturizer a.k.a milk. Penamaan toner dan pelembabnya emang lucu sih, aku sampe harus searching difemale daily untuk urutan pemakaiannya. Dan ternyata emang kalau di Jepang begitulah penamaan toner dan pelembab.


Ini preview untuk pemakaian ketiga rangkaian Hada Labo Gokujyun:


1. Hada Labo Gokujyun Facial Wash

Bentuk dari kemasan starter pack dan bentuk yang dipasarkan itu sama-sama berbentuk tube ulir, jadi kemasannya nggak gampang tumpah kaya kalau pakai yang flip, ditambah ukurannya yang mungil jadi lebih nggak makan tempat kalau dibawa traveling (yaallah kapan traveling yaallah ). Dibagian belakang kemasan juga terdapat informasi kandungan yang paling diunggulkan dari rangkaian gokujyun yaitu hyaluronic acid yang katanya sudah improved dan bisa melembabkan dua kali lebih lembab daripada hyaluronic acid biasanya.


(Hada Labo Gokujyun Facial Wash)

Aku kira kalau nggak pakai parfum tuh ini bakalan bau obat atau ada bau nggak enak, ternyata ya biasa aja nggak ada baunya. Setelah cuci muka pun kulit nggak kerasa ketarik kaya kalau pakai facial wash yang lainnya, emang bener sih ini melembabkan banget walau sabun ini lumayan banyak busanya, yang awalnya aku kira busanya bakal dikit, eh ternyata enggak dong haha. Udah takut gitu kalau busanya banyak biasanya muka bakal ketarik kenceng dan kering gitu, ternyata tidak sama sekali 😊.

(tekstur Hada Labo Gokujyun Facial Wash) 

Teksture dari Hada Labo Gokujyun Fashial Wash sendiri lumayan kental dan nggak ada butirannya karna eamng ini bukan facial scrubs juga sih, pure cuma sabun cuci muka, warnanya juga putih tulang, nggak ada warna-warna aneh kaya sabun cuci muka remaja yang warnanya kaya warna Pelangi.

 

2. Hada Labo Gokujyun Lotion


(Hada Labo Gokujyun Lotion atau toner)

Udah pahamkan kalau yang lotion itu berarti toner? Intinya sih diteksturenya ya, jadi dari yang cair dulu baru ke yang lebih kental. Ini nggak berlaku buat Hada Labo aja sih, kebanyakan tingkatan penggunaan skin care emang dimulai dari yang paling cair dulu.


(tekstur Hada Labo Gokujyun Lotion)

Karna teksturnya yang cair, product ini nggak ada kesulitan buat nyerep dikulitku, berapa detik aja rasanya langsung keset-keset plump kenyal gimana gitu. Apalagi kalau abis cuci muka, dan pas setengah kering langsung ditemplokin kemuka, langsung rasanya adem aja gitu dihati. Kenapa dihati? Karna saking keringnya muka, pas dapet product yang langsung nyerap dikulit tuh jadi berasa kaya “selamat makan ya kulitku :’)” hahaha.

 3. Hada Labo Gokujyun Milk


(Hada Labo Gokujyun Milik atau pelembab)

Dan pas pertama kali nyobain….. yaaaaTuhaaaannn kenapa nggak kepikiran beli Hada Labo dari dulu sih. Enak banget, rasanya kaya kulit licin banget. Apalagi kalau dipakai sebelum tidur sambil dipijet-pijet mukanya. Berasa ciwi-ciwi hijabers instagram yang mulus-mulus gitu, hihi. Untuk mukaku sendiri ini cuma butuh kaya lima tetes, udah bisa sampai keleher sih. 


(tekstur Hada Labo Gokujyun Milk)

Nggak begitu cair, tapi juga nggak begitu kental, paslah untuk ukuran mukaku yang kering ini. Nah ini juga sohib banget sama varian lotionnya, gampang nyerep, nggak pake bau dan warna yang aneh-aneh. Aku pakai semua rangkaian ini pagi dan malam, karna emang nggak ada SPFnya juga. Untuk yang milk ini tinggal ditambah aja dosisnya (((DOSIS))), misal kalau pagi aku pakai tiga tetes itu udah maksimal, nah kalau malem aku pakai lima tetes. Kenapa nggak aku samain dosis pemakaian antara siang dan malam? Karna kalau terlalu lembab nanti mukaku kusam dan malah jadi kelihatan kaya kotor gitu, itu yang aku rasakan kalau pas pakainya pagi hari. Mungkin juga karna iklim Indonesia yang puannnaaasss puooollll jadi kalau kamu kemana-mana masih pakai motor kaya aku, memang lebih baik jangan pakai pelembab yang terlalu berlebihan ya adik-adik~

 

Nah karna kandungan didalam semua varian Hada Labo ini pure toner/pelembab aja, nggak ada spf/sun blocknya jadi harus ditiban sunblock lagi. Ini harus ya untuk pemakaian siang hari, karna matahari itu jahat percuma udah pakai skin care mahal-mahal tapi kalau panasan dibawah matahari nggak pakai sunscreen.

 

Overall, worth to try nggak? Iya BUANGEEET. Just give it a shot, and you'll know what I'm talking about, sis. :p

Komen juga dong pelembab andalan kalian apa. 😊


Beli DI SINI

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook

Flickr Images