[REVIEW] Implora Jelly Tint

Thursday, December 28, 2023

Sebenernya liptint ini udah keluar dari tahun lalu, tapi aku baru sempet (baca: menunda-nunda karna malas) review sekarang. Padahal ini liptint yang sering banget aku pakai. Karna walaupun gak ada klaimnya, tapi menurutku ini liptint yang cipokable, karna rasanya manis xixixi.

 

1. PACKAGING

Packagingnya juga manis, kotak, tumpul dengan tutup transparent, memberikan kesan clean. Sayangnya isinya sering keluar-keluar di bagian ulir, jadi tutupnya nggak transparent lagi karna pemakaian.

 


Ada tulisan merk Implora dan jelly tint di badan liptintnya. Untuk ingredients ada di kardusnya. Aku sih suka-suka aja ya sama kemasannya, bahkan kayanya dia pelopor tutup transparent gak sih? Soalnya aku liat setelah implora ngeluarin botol liptint yang transparent itu, jadi banyak liptint yang kemasannya mirip-mirip. Atau cuma perasaanku aja ya?


 

Bentuk aplikatornya lurus dan lentur. aku sih okey ya, nggak ada masalah sama ini.

 

2. CLAIMS

Membuat bibir terlihat lebih plumpy dan segar, hadir dengan 9 varian shades

Aku dapetnya dari website implora.

Menurutk kalimnya bener sih, disitu nggak tertera akan pigmented, dan emang liptint ini nggak begitu bisa nutup bibir gelapku, tapi emang langsung bikin seger, aku pakai yang shade  09 – Rosewood. Dan shade ini juga yang menurutku nggak merah lebay, nggak terlalu orange, dan ada hint orange dikit kalau untuk kulitku yang sawo matang ini.

 

3. KANDUNGAN

Aqua, Ethylhexyl Palmitate, Butylene Glycol, Butylene Glycol Cocoate, PEG/PPG-20/20 Phenylisopropyl Caprylyl Dimethicone, Diisostearyl Malate, Propylene Glycol, Polysorbate 80, Glycerin, Bis-PEG/PPG-20/5 PEG/PPG-20/5 Dimethicone, Plukenetia Volubilis Seed Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Methoxy PEG/PPG-25/4 Dimethicone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Triethanolamine, Polyacrylate-13, Trideceth-9, Caprylic/Capric Triglyceride, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Flavor, Polyisobutene, Methylparaben, Propylparaben, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sucralose, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Aluminum Hydroxide, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, T-Butyl Alcohol, Stearic Acid, Hexapeptide-3, Tripeptide-3, CI 77891, CI 17200

 

Aku dapet dari website

 

beberapa hero ingredients, diantaranya Vitamin E, Peptides, Omega 3, 6, serta 9

Aku dapet dari website

 

Dari kandungannya sih harusnya gak bikin kering di bibir ya. Cuma ya memang kalau aku pakai terlalu lama, dan harus aku reapply, pasti ada aja kulit bibir yang mengelupas karna kering, cuma ya dengan harga segitu aku nggak masalah, apalagi obatnya cuma dikasi lipbalm selama beberapa menit, abis itu digosok pake tissue ya abis itu bibirku balik seperti semula lagi. Jadi I have no issue with this. Lagian aku seringnya pake untuk daleman lipstick gitu.

 

Jadi sebelum pakai lipstick aku pakai liptint implora dulu, karna dia cuma kasi tint, dan nggak ada nututp pigment gelap dibibirku, dan nanti aku timpa pakai lipstick lagi, biar nggak ccepet luntur warnanya. Fungsinya mirip-mirip kaya blush on dalem gitu. Dan so far aku suka pakainya kaya gini.

 

4. SWATCHES

Memang harus tunggu beberapa lama dulu sampe dia kering dan ngestain, dan nanti setelah ngestain Implora Jelly Tint ini akan lebih susah untuk dihapus. Aku udah coba hapus pake milk cleanser, juga masih agak effort untuk hapus lagi. Jadi paling enak hapusnya pas sikatan, bibir aku gosok pakai sikat gigi untuk menghapus sisa tint.

 

Ini ketika pertama kali diaplikasikan, teksturnya cair, dan nggak begitu pigmented.


 
Ini setelah aku hapus pakai tissue basah, dan milk cleanser viva, stainnya masih ada, mungkin karna aku pakainya nggak terlalu lama ya.



Teksturenya cair, dan nggak begitu pekat/pigmented.

 


5. FEEL

Udah selalu repurchase kalau habis atau udah lewat 6 bulan pakai. Sampai sekarang sih aku nggak merasa yang terlalu gimana-gimana gitu ya. Ya memang bikin bibir kering, itupun kalau kelamaan pakai, plus bibirku memang tipe yang gampang terkelupas, jadi ya bukan masalah untukku. Toh harganya cuma 17ribu ini di online store.

 



6. OVERALL

Implora Jelly Tint ini teksturnya cair, gampang diaplikasikan, harganya murah. Definitely akan repurchased terus.

 

+ harganya murah, cuma 17ribu

+ klaimnya gak over

+ bikin muka cerah

+ packagingnya lucu

+ bisa dibeli di online store maupun offline store

+ rasanya manis

- bibir  jadi kering kalau kelamaan dipakai

 

Dari aku, aku kasih 7/10, karna liptint ini yang selalu ada di kantongku.

 

Beli DI SINI



You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook

Flickr Images