[Review] Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel: Dikulit Kombinasi, Apakah Cukup Melembabkan?

Tuesday, September 05, 2023

Setelah cocok dan cinta mati sama sunscreennya, kali ini aku mau nge-review pelembabnya yang baru lauching. Jujur sebenernya agak skeptis karna ini lagi-lagi harganya murce, plus packagingnya yang lucu untuk kelas brand lokal. Tapi daripada beli brand China kan, jadi aku lebih memilih untuk memajukan ploduk-ploduk lokal.

 

Sebagai orang dengan kondisi muka kombinasi, di mana beberapa bagian di muka kering kerontang, yang kalo kena make up pasti ngelupas, atau patchy. Sedangkan bagian T zone di mukaku berminyak like crazy. Jadi puyeng tiap cari pelembab, kalau yang terlalu melembabkan, mukaku akan kusam, minyak di muka akan terlalu gampang muncul. Tapi kalau pelembabnya yang terlalu ringan nanti kulitku bisa bersisik, ngelupas sampe kerasa ketarik dan perih. It’s a curse actually, I might be hot but my skin condition?????? It’s just another story. :/

 

Jadi yang aku cari dari pelembab adalah yang cukup melembabkan area kering di wajahku, tapi cukup ringan untuk area T zone yang cukup mudah berminyak. So is this moisturizing works for my skin??? Lets find out!

 

1. PACKAGING

Sorry banget, tapi aku juga suka sama packagingnya, jujur Implora kayanya bener-bener mikirin target pasarnya sekarang. Packagingnya warna baby blue, dan isinya bisa dilepas-pasang! Alias kalau habis kita bisa beli refillnya. Packaging pelembab Implora yang ini scream cutie, teenage, clean, nggak neko-neko. Dia tipe packaging yang harus diputar untuk bisa dipencet pump bagian atasnya, dan productnya baru akan keluar. Kekurangannya cuma productnya sering “stuck” di mulut pump, dan bikin productnya sering susah keluar pas dipencet. Tapi untuk “unclog” nya nggak susah juga, cuma jadi agak kurang higienis aja. Coba kalo dikasi penutup lagi untuk moncong pumpnya, pasti akan lebih higienis lagi.

 


2. CLAIMS

- Membantu menyamarkan noda dan flek hitam, serta menutrisi kulit wajah agar lebih cerah

Aku kayanya nggak bisa bicara banyak untuk klaim ini, karna aku nggak punya noda atau flek hitam di mukaku (flexing :p).

- Menjaga dan meningkatkan fungsi skin barrier pada kulit wajah

Selama pemakaian memang kulit mukaku nggak jadi tambah sensitive dan ngelupas sih.

- Memberikan kelembapan extra pada kulit hingga 72 jam

Untuk 72 jamnya aku nggak tahu ya, karna aku cuci muka dan pakai ulang pelembab ini pagi dan malam. Tapi ya memang benar, pelembab Implora ini bikin mukaku lembab, dan gak bikin kusam. TAPIII bisa juga karna aku pakai tonernya Hadalabo, jadi toner dan pelembabku compliment each other gitu. :’)

- Meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah

Karna aku juga pakai serum retinol Avoskin, jadi aku gak bisa mereview ini juga T.T

- Menenangkan kulit wajah yang kemerahan/iritasi dan membuat kulit terasa lebih halus + lembut

Yang ini benar guys, mukaku jadi agak jinak selama pakai ini. Biasanya muncul kemerahan disamping hidung, sekarang masih tapi sangat amat berkurang dibanding dulu.

 


3. KANDUNGAN

- 2% Niacinamide

- Hyaluronic Acid

- Hydromarine Collagen

- Honey Extract

- Licorice Extract

 


4. SWATCHES

Untuk Swatchesnya menurutku ini pelembab yang termasuk ringan, karna teksturnya termasuk cair. Warnanya putih ketika pertama kali keluar dari packagingnya, dan setalah dibaur kekulit dan meresap dia akan langsung jadi bening.

 


5. FEEL

Pas pertama kali nyobain dikulit ada perasaan agak sumuk diatas kulit, tapi kayanya sekarang aku udah mulai terbiasa, jadi kaya enteng sih sekarang dikulitku. Dan aku ngrasa cocok banget sekarang pakai pelembab Implora. Dia bikin mukaku glowing, tapi gak minyakan, dan area patchy dimukaku nggak muncul lagi. Juga gak bikin mukaku kusam. Bisa dipakai untuk night/morning routine, which is good, jadi nggak perlu rogoh duit lebih banyak untuk skincare :’)

 

Paling suka sebenernya pas dipake malem-malem tuh bisa sekalian pijet muka, karna dia tipe yang stay diatas muka untuk beberapa detik, seperti yang aku omongin di atas, feel pertamanya memang sumuk, cuma sekarang aku rasa pelembab implora ini ringan, tapi dia akan butuh waktu beberapa saat untuk meresap, yang malah bikin aku suka untuk pijet muka sambil cek mana daerah yang perlu lebih diperhatikan.

 

Pelembab ini nggak bikin kusam dimukaku, aku pakai 3 pump tiap pemakaian, udah bisa cover muka dan leher. Mukaku jadi kelihatan sehat, tanpa “glowing” berlebihan sampai kaya yang suka live di tiktok itu loh, yang mukanya kaya disiram minyak. T.T

 



6. OVERALL

Pelembab ini harganya murah banget, mana bisa beli refillnya pula. Harnya sekitar Rp50.000 - Rp70.000, untuk refillnya sendiri dibandrol sekitar Rp34.000 - Rp40.000, tapi kalau kalian beli di distributornya mungkin akan lebih murah ya, apalagi kalau iktuin live tiktoknya Implora, kadang ada promo harga murah bundle pelembabnya sama sunscreennya yang aku cinta ituuh. Kalau aku pribadi sih lebih suka beli di distributornya di shopee, karna aku juga suka beli product dari brand lain, biar gak nambah-nambahin ongkir. :p

 

+ harganya murah

+ klaimnya menurutku cukup masuk akal diaku

+ nggak bikin kusam

+ ringan

+ packaginya lucu

+ bisa dipakai pagi-malam

- Product sering stuck di mulut pump

- masih jarang di indomaret/alfamart

 

Jadi dari aku 8/10, a.k.a bakal terus repurchase :’) tolong Implora kamu bikin semua varian skincare ya, biar aku nggak boncos :’)

 

(Kalian bisa liat keseluruhan ingredients dll di website Implora)

 

Beli DI SINI

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook

Flickr Images